Deni Hakim Anwar Gelar Reses di Kelurahan Selili, Konstituennya Minta Pembangunan Infrastruktur

Anggota DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar (berdiri) saat melakukan reses dengan konstituennya. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda- Anggota DPRD Samarinda Fraksi Gerindra, Deni Hakim Anwar menggelar reses disejumlah RT di daerah pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Sambutan, Samarinda Ilir dan Samarinda Kota.

Reses yang digelar Deni Hakim tersebut diantaranya dilakukan di Kelurahan Selili. Dia menjelaskan, bahwa alam satu tahun sidang, waktu kerja DPRD Samarinda dibagi menjadi 3 masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses.

“Kegiatan reses ini salah satunya adalah bersilaturahim dengan masyarakat di dapil juga menyerap aspirasi dan keluhannya,” ungkap Deni, Minggu (06/02/2022).

Reses yang dilakukan ini, kata Deni, pihaknya melakukan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban setiap anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Masa reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung. Masa reses mengikuti masa persidangan, yang dilakukan sebanyak 3 kali dalam setahun dalam periode 5 tahun masa jabatan DPRD,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan Deni, bahwa pelaksanaan tugas anggota dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen. Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat.

“ini salah satu bentuk memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” kata Deni.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda tersebut mengungkapkan, bahwa dalam reses yang dilakukannya masyarakat mengusulkan sejumlah hal diantaranya pembangunan infrastruktur dan bantuan sosial.

Dari usulan konstituennya tersbut, dirinya bakal mengakomodir hal yang menjadi permintaan warganya. Dia pun mengucapkan apresiasinya terhadap masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan resesnya tersebut.

“Alhamudillah di Masa Sidang I tahun 2022 ini kami bisa hadir dan menjumpai masyarakat di dapil I, kami ucapkan terima kasih atas usulan danaspirasi masyarakat yang telah di sampaikan. Semoga kami bisa menindaklanjutinya,” pungkasnya.

Dia pun menghimbau kepada masyarakat agar terus bergerak dan bersama sama dalam menghadapi situasi pandemi yang belum di ketahui kapan akan berakhir dengan melakukan inovasi dan kerja nyata dalam setiap lini untuk menuju perubahan yang lebih baik lagi.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, jangan lupa jaga protokol kesehatan, jangan lupa memakai masker dan mencuci tangan secara berkala,” pintanya.

[Sdh|Ads]