Festival Ramadan Tenggarong Berakhir, Ini Pesan Bupati Kukar

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat acara penutupan festival ramadan di Kecamatan Tenggarong. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Tenggarong- Festival Ramadan 1443 Hijriah (H) tingkat Kecamatan Tenggarong, yang digelar oleh Ikatan Remaja Masjid (Irma) Masjid Agung Sultan Sulaiman, ditutup Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Jumat (22/04/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 19 April lalu di Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman itu diisi berbagai lomba, dan Bupati didaulat menyerahkan piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan kepada para pemenang.

Dia mengatakan kegiatan tersebut berdampak positif bagi generasi muda, melalui kegiatan keagamaan tersebut generasi muda dapat menunjukkan bakat dan prestasinya.

Untuk itu, dikatakannya Pemkab Kukar memberi apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan festival Ramadan itu.

“Saya mengingatkan, agar panitia tidak merasa puas, walaupun kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Ia berharap, ke depannya panitia tetap mengevaluasi pelaksanaan yang sudah berakhir tersebut. Jadi, pada tahun-tahun akan datang, kegiatan yang sama dapat berlangsung lebih baik lagi dan lebih meriah dari tahun ini,” pintanya.

Selanjutnya, kata Edi melalui festival yang digelar oleh Irma Masjid Agung Sultan Sulaiman tersebut,
membuktikan bahwa Kukar punya generasi-generasi Qur’ani yang berprestasi.

“Untuk itu ke depan kegiatan seperti ini bisa lebih dikembangkan lagi, sehingga para pemuda berprestasi di bidang syiar agama Islam ini dapat menjadikannya sebagai wadah mengasah kemampuan,” pungkasnya.

[Rzf|sdh|Ads]