Sabtu, April 19, 2025
BerandaBeritaDPRD Samarinda Minta Perumdam Tirta Kencana Selalu Siap Layani Kebutuhan Masyarakat

DPRD Samarinda Minta Perumdam Tirta Kencana Selalu Siap Layani Kebutuhan Masyarakat

Infokaltim.id, Samarinda- Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah meminta Perumdam Tirta Kencana agar selalu siap dan cekatan melayani kebutuhan masyarakat.

Sebab dia mengakui hingga saat ini masih banyak menerima masukan dari masyarakat, yang mengeluhkan persoalan teknis pelayanan air bersih tersebut. Bahkan soal ini pun sering disampaikan oleh Komisi II dalam setiap hearing dengan perusahaan daerah tersebut.

“Harusnya lebih cepat respon, jangan hanya aduan kami saja begitu melapor langsung direspon. Seperti kebocoran pipa, itu kan jelas merugikan masyarakat,” terang Laila.

Politisi perempuan dari Partai Persatuan Pembangunan ini juga kerap kali mengeluhkan soal permasalahan penyaluran air bersih. Namun setelah melapor, memang langsung direspon dan segera ditangani dengan cepat.

“Respon yang cepat seperti itulah yang kami harapkan juga diberlakukan ke masyarakat. Terutama soal pendistribusian air bersih dan kualitasnya,” tuturnya, Rabu (28/09/2022).

Tak hanya itu, Laila juga meminta agar perusahaan daerah tersebut tidak hanya fokus membenahi kebocoran di luar, sekalipun itu juga penting diperhatikan lantaran bisa merugikan Perumdama Tirta Kecana. Namun juga perlu memperhatikan masukan dari masyarakat yang selama ini banyak ditunda perbaikannya.

“Tapi juga proaktif mengatasi kebocoran di dalam atau yang merugikan masyarakat. Karena itu juga bentuk pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, saat ini pemerintah telah menaikan tarif PDAM. Harusnya dibarengi pelayanan ditingkatkan, bahkan tarif tidak dinaikan juga pelayanan juga harus ditingkatkan,”  pungkasnya.

[Ard | Ads]

RELATED ARTICLES

Most Popular