Aliansi Pemuda Buton Samarinda Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Bagikan
Foto bersama usai digelarnya aksi sosial penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru oleh Aliansi Pemuda Buton Samarinda. (Infokaltim.id/Syaifudin).

Infokaltim.id, Samarinda– Sejumlah relawan Samarinda melakukan aksi solidaritas untuk membantu para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (04/12/2021).

Satu satunya Komunitas Aliansi Pemuda Buton Samarinda. Aliansi pemuda tersebut menggelar aksi galang dana tepatnya di Simpang Lembuswana, Kota Samarinda, Selasa (7/12/2021).

Puluhan pemuda Buton yang tergabung dalam aksi kemanusiaan yang dikomandoi oleh Sahrun tersebut, merupakan bentuk keperdulian terhadap sesama, khususnya para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Diketahui, jumlah korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru kini menjadi sebanyak 34 jiwa. Sementara itu, 17 orang masih dinyatakan hilang. Juga tercatat warga luka-luka 56 jiwa, mengakibatkan 2.970 unit rumah terdampak, sedangkan jumlah populasi terdampak sebanyak 5.205 jiwa.

“Kami dari Aliansi Pemuda Buton Samarinda hari melakukan aksi galang dana, dimana ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita yang ada disana,” jelas Sahrun selaku Ketua Koordinasi Lapangan (Korlap).

Suasana saat penggalangan dana disejumlah titik.

Sahrun menambahkan, kegiatan galang dana tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni Selasa (7/12) hingga Rabu (8/12) esok.

Lebih lanjut Sahrun, dalam hal ini, ia juga mengajak seluruh masyarakat Samarinda agar ikut berdonasi untuk membantu meringankan para korban terdampak erupsi gunung semeru tersebut.

“Saya mengajak seluruh rayon masyarakat Buton serta seluruh masyarakat Samarinda untuk mari berdonasi untuk saudara kita yang ada disana,” pungkasnya.

Sekededar informasi, open donasi dapat melalui:
Bank Mandiri : 140-00-1767755-1 (Rahmad)
Contact Person : 083806023187 (Sahrun)
083125692494 (Isro)

[Syf | Sdh]

  • Bagikan