Infokaltim.id, Bontang- Berbagai inovasi untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat terus digalakkan oleh Keurahan Bontang Kuala (BK), Kecamatan Bontang Utara.
Salah satunya yakni, membuka pelayanan jam malam untuk memaksimalkan pelayanan malam untuk Data Kependudukan (Pemandu).
Pemberlakuan jam malam di Kelurahan Bontang Kuala itu sudah berlangsung sejak Januari 2022 lalu. Warga yang bermukim di daerah tersebut bisa menikmati layanan yang dibuka sejak pukul 19.00-21.00 Wita.
“Untuk sementara ini, kami hanya membuka layanan Pemandu dua kali dalam seminggu, yakni hari Selasa dan Kamis. Selebihnya nanti akan kami evaluasi. Jika animo masyarakat meningkat, kemungkinan akan kami tambah harinya,” ujar Lurah Bontang Kuala, Suiza Ixan Saputro, Jum’at (08/07/2022).
Menurut Suiza, inovasi ini dapat dijadikan sebagai solusi, bagi warga yang tidak sempat mengurus keperluannya di kelurahan pada waktu siang. Mengingat banyak warga disibukkan dengan aktifitas pekerjaan pada waktu siang hari.
“Pemandu ini diperuntukkan bagi warga yang memiliki kesibukan di siang hari, jadi mereka bisa mengurus keperluannya pada malam hari,” jelasnya.
Secara teknis, untuk mengoptimalkan pelayanan, Kelurahan Bontang Kuala membentuk dua tim untuk bertugas. Tim pertama dinamai Tim Hebat, dan yang kedua dinamai Tim Beradab. Setiap tim diisi 15 orang pegawai.
“Total pegawai yang ada sekitar 30 orang. Jadi kami bagi dua tim. Semoga dengan adanya inovasi ini, layanan kepada masyarakat bisa terpenuhi,” ujarnya.
[Fjr | Ard | Adv Diskominfo Bontang]