Sebanyak 9 Santri Istiqomah Ikut Daurah Tahfidz Quran ITMAM Tawangmangu

  • Bagikan
Kepala sekolah SMP M 5 bersama santri yang mencapai 22 juz dan 10 juz bersama 9 santri peserta Daurah Tahfidz. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda- Siswa SMP Muhammadiyah 5 dan SMA Istiqomah kembali mengikuti kegiatan daurah tahfidz Quran selama 2 bulan di Ittihadul Ma’ahid Al-Muhammadiyah (ITMAM), berlokasi di Tawangmangu Jawa Tengah, 1 Februari sampai 31 Maret 2022.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 5 Samarinda sekaligus pendamping santri dalam kegiatan daurah tahfidz, Agus Toto Suriyanto mengatakan, SMP Muhammadiyah 5 dan SMA Istiqomah yang berhimpun dalam Pondok Pesantren Istiqomah Samarinda telah mengikutsertakan secara rutin untuk keenam kalinya. Dalam daurah kali ini mengirimkan 9 santri.

“Pencapaian hasil daurah anak-anak kami ini membanggakan. Seberapapun yang dicapai adalah suatu kerja keras dan kesungguhan anak-anak kami yang ke depan tentu akan memacu diri dalam menyelesaikan hafalannya hingga tuntas,” ungkap Agus Toto, Kamis (07/04/2022).

Diantara 9 siswa itu, disebutkan Agus Toto, yaitu Naura Khalisha kelas 8 SMP Muhammadiyah 5 Samarinda salah satu peserta daurah yang juga cucu dari Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Timur KH. Suyatman berhasil menghafal 22 juz dalam kegiatan ini sekaligus pencapain tertinggi dari 9 santri yang mengikuti.

Capain lainnya dalam daurah dibawah bimbingan Ustadzah Zulfa sebagai berikut, Siti Shabrina Luthfiah (10 Juz), berhasil menhafal 6 juz, Mysri Shofia Sukisman, Amirah Ahlaama Ramadhani Khairuddin dan Meisya Humaira.

Sementara untuk 5 juz dicapai Umamah Al Fitriyah dan Khayla Risli Azalia. Kemudian Saphira Aulia Destiany berhasil mencapai 4 Juz dan Shafa Amalia Salsabila 3 Juz.

“Pencapaian dari anak-anak kami ini adalah kado indah menuju syiar ramadan dimasa pandemi yang kita harus mampu beradaptasi,” tuturnya.

Hal itu Agus Toto mengharapakan pencapaian tersebut dapat menjadi bekal berharga dalam memasuki ramadahan tahun ini dimana Ramadan juga sebagai syahrul Quran, bulan Al Quran dan anak-anak dapat kembali ikut meramaikan masjid atau mushola untuk mengaji.

[Uzn|Sdh]

  • Bagikan