Telkom Diminta Perbaiki Layanan Jaringan Wifi, Soal Pembayaran pun Harus Adil

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor. (Infokaltim.id/Suhardi).

Infokaltim.id, Samarinda- Belakangan ini, jaringan internet terutama layanan wifi banyak dikeluhkan oleh pelanggannya, karena masalah jaringannya tidak maksimal dan kerap mengalami ganguan.

TIdak hanya warga, salah satu Anggta Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor pun mengeluhkan hal yang sama. Dia menyesali sikap dan pelayanan dari pihak Telkom yang tidak memberikan penjelasan atas kejadian ganguan layanan wifi tersebut.

“Seharusnya pihak memberikan pernyataan tertulis maupun secara lisan disampaikan ke sejumlah pelanggan jaringan wifi agar dijelaskan secara baik. Sehingga tidak menimbulkan pertanyaan dan keluhan dari masyarakat,” ungkap Sopian, di Gedung DPRD Samarinda, Kamis (28/10/2021).

Menurut Sopian, ganguan layanan wifi tersebut sangat menganggu aktivitas dan kualitas kepada masyarakat terutama pelanggan. Berpengaruh juga terhadap kegiatan ekonomi masyarakat yang menggunakan layanan wifi.

“Telkom harus bijak dan adil, misalkan diungkapkan Sopian, bahwa ketika layanan jaringan Wifi tergangu pihak Telkom tidak memberikan penjelasan, dan tidak ada kompensasinya,” tegasnya.

Dengan adanya gangguan itu, kata Sopian, bahwa ketika jaringan wifi terganggu pihak Telkom diam saja, tapi saat pembayaran telat bayar 1 hari saja jaringan diputuskan. Tapi, saat gangguan pihaknya tidak ada kebijakan yang adil.

“Pelanggan bayar tepat waktu, jika lambat dimatikan, saat gangguan pihak Telkom tidak ada kompensasi apapun kepada pelanggan,” tuturnya.

Dia meminta pihak Telkom dan Dinas Diskominfo Samarinda agar memperhatikan keluhan masyarakat terutama pelanggan wifi. Karena saat mengalami gangguan semua aktivitas pekerjaan pun terganggu.

“Kita berharap ada keseimbangan, kewajiban membayar sudah ditunaikan, maka kewajiban untuk melayanipun harus sesuai dan adil,” harap Sopian.

[Sdh | Ads]