Wagub Kaltim Puji MPP Bontang, Bukti Keseriusan Pemkot Layani Masyarakat

Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi saat melaunching MPP Bontang. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda- Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bontang telah di Soft Launching oleh Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi didampingi Wali Kota Bontang Basri Rase bersama Wakil Wali Kota, Najirah serta Sekkot Bontang Aji Erlynawati.

MPP ini merupakan salah satu bukti keseriusan pemerintah dalam memberikan kemudahan pelayanan publik kepada masyarakat.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kaltim melalui Bapenda Kota Bontang, turut berpartisipasi dengan menyediakan layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan kepada wajib pajak di kota Bontang.

Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi saat meninjau seluruh gerai MPP Kota Bontang, termasuk gerai Samsat yang berada Pasar Taman Rawa Indah, Lantai 4B, Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kota Bontang, Selasa (11/10/2022).

Wagub Hadi Mulyadi mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak karena pembangunan di Bontang khususnya dan di Kaltim umumnya memerlukan biaya, yang dananya datang salah satunya bersumber dari pajak kendaraan bermotor serta pajak lainnya yang dibayarkan oleh masyarakat.

‚ÄúPembangunan di Bontang dan di Kaltim terus berjalan sesuai dengan permohonan dari masyarakat. Tetapi ingat pembangunan butuh uang. Salah satu pemasukan pemerintah adalah dari penerimaan pajak. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk taat bayar pajak tepat pada waktunya, dengan memanfaatkan gerai Samsat ini sebaik-baiknya,” pesan Hadi Mulyadi.

Kepala Bapenda Kaltim, Ismiati mengatakan pihaknya juga membuka gerai Samsat di MPP Kota Bontang, dimana saat peninjauan gerai tadi Wagub Kaltim, didampingi Wali Kota dan Kapolres Bontang berkesempatan menyerahkan langsung notes pajak atau STNK SKPD kepada wajib pajak yang telah membayar pajaknya.

[Ard | Adv Kominfo Kaltim]