BPC GMKI Samarinda Masa Bakti 2021-2023 Resmi Dilantik

Sesi foto bersama usai pelantikan BPC GMKI Samarinda periode 2021-2023

Infokaltim.id, Samarinda- Gerakan Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Samarinda masa bakti 2021-2023 resmi di lantik oleh pengurus pusat wakilkan Kordinator Wilayah (Korwil) VI Pengurus Pusat masa bakti 2020-2023, Velya Galyani. Acara tersebut diselenggarakan di Gereja Kibaid Jemaat Samarinda, Jalan Gang Otok, Kelurahan Sungai Pinang Dalam. Rabu, (30/06/2021)

Acara pelantikan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan serah terima jabatan (sertijab) dari pengurus yang lama kepada BPC baru diiringi dengan ibadah pembukaan yang dilayani Pendeta Markus La’lang.

Dalam ibadah pembukaan tersebut, Pendeta Markus La’lang mengutip dan membagikan firman Tuhan sebagai petunjuk bagaimana menjadi pelayan kepada BPC yang akan menjalankan tugas pelayanan dimasa mendatang.

Turut hadir dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan ini, Pendeta Joni Tandingau dan Pendeta Martina melly Sappa, turut hadir pula para senior GMKI, para pimpinan kelompok cipayung plus Samarinda serta wilayah, perwakilan Keluarga Besar Mahasiswa Kristen (KBMK) se Samarinda dan Kutai Kartanegara, perwakilan DPD GAMKI kaltim serta GAMKI Samarinda, perwakilan organisasi kepemudaan Gereja yang ada di Samarinda dan OKP kedaeran serta pengurus komisariat dan anggota GMKI se- Cabang Samarinda.

Dalam sambutan Ketua GMKI Cabang Samarinda masa bakti 2021-2023, Zet Sulle menegaskan bahwa GMKI sebagai organisasi kader dan pelayanan dimana GMKI mengajak, membina dan mempersiapkan kadernya yang berdaya saing dan kritis terhadap permasalahan, namun sampai hari ini masih banyak kader GMKI Cabang Samarinda yang belum mampu memahami dan mampu melakukan cita-cita besar organisasi yaitu membawa syalom Allah di tengah-tengah dunia.

“Jadi untuk menyatakan syalom Allah pada dunia dengan memperdalam kehidupan beriman, membina kemajuan studi dan riset serta membina pemimpin dan penggerak. untuk mewudkan usaha ini maka Bidang organisasi harus dapat memastikan internalisasi nilai-nilai GMKI dengan baik”, ujar Zet Sulle

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa pemahaman ber- GMKI tertanam dalam diri setiap kader. beberapa hal yang sering terjadi bahwa masa perkenalan saat ini hanya di maknai dan di ikuti untuk menjadi anggota GMKI semata, tidak dimaknai dengan adanya penguatan materi, mestinya keilmuan menjadi dasar untuk memupuk semangat dan sprit ber-GMKI yang kuat. Maka sekali lagi bidang organisasi harus memastikan bahwa internalisasi nilai-nilai GMKI harus berjalan dengan baik.

Sertijab BPC GMKI Samarinda kepada pengurus yang baru dilantik

Menurutnya BPC GMKI Samarinda yang baru dilantik ini mampu mengemban amanah dengan mengupayakan pengkaderan yang sistematis dan terukur. Dia pun yakin dimasa kepemimpinannya ada perubahan ekosistem pengkaderan yang adaptif yaitu memperkuat pra maper atau pasca maper dan LKK di komisariat dan memperkuta LTC di tingkatan Cabang.

Selain itu, dia mengajak seluruh jajaran BPC harus menjembatani seluruh departemen yang ada di tingkat komisariat untuk berkoordinasi serta mengkaji poko permasalahan yang ada di komisariat untuk menemukan solusi perbaikan GMKI Cabang Samarinda kedepan.

“Untuk mengawali kepengurusan ini maka apa yang baik akan kita lanjutkan dan yang belum akan kita perbaiki artinya setiap trobosan yang sudah kita lakukan di kepengurusan sebelumnya selanjutnya kita akan terus meperbahurui dan memperbaiki setiap kekurangan yang ada”, pungkas Zet Sulle

Oleh karena itu, dia berharap dukungan serta doa untuk kepengurusan yang baru ini, sehingga dimasa kepemimpinannya melanjutkan tugas organisasi semata-mata untuk menyatakan shalom Allah di Samarinda dan sekitarnya. Saatnya bergandengan tangan, berkolaborasi dalam pelayanan dengan memberi diri semaksimal mungkin untuk menciptakan kader yang unggul serta mempersiapkan pemimpin yang ahli dan bertanggung jawab.

Sementara, Ketua Cabang GMKI Masa bakti 2019-2021, Julneni Rante Kombongan menyatakan dalam sambutannya bahwa, GMKI Cabang Samarinda harus mampu melihat jauh ke depan, harus mampu bersaing serta siap menyambut dan menyonsong perubahan zaman yang begitu cepat. dengan adanya pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur maka kader GMKI Cabang Samarinda harus memupuk dan mengembangkan potensi yang ada sedini mungkin.

Sedangkan sambutan mewakili Senior GMKI, Senior Seprianus Liaran mengucapkan selamat melayani untuk kepengurusan baru BPC GMKI Cabang Samarinda masa bakti 2021-2023. Dia berpesan bahwa BPC GMKI Cabang Samarinda untuk saat ini bertambah 1 bidang maka akan banyak pula pemikiran yang disatu padukan, namun hal itu jangan di jadikan hambatan untuk terus maju dalam pelayanan karena sejatinya perbedaan itulah yang menjadi indah ketika kader-kader mampu untuk mempersatukannya dan terus berproses.

Diakhir sambutan yang disampaikan, Velya Galyani selaku Koordinator wilayah VI PP GMKI masa bakti 2020-2022, dia mengingatkan kembali pada saat konferensi cabang XV di Makroman berlansung pada 21-24 Mei 2021 lalu, menekankan pentingnya reinternalisasi nilai-nilai GMKI artinya ada catatan-catatan penting dan mendasar yang dipandang perlu agar kader GMKI mampu memahami nilai-nilai kedirian GMKI.

“Pengurus yang baru dilantik jangan sampai Covid-19 ini dijadikan alasan untuk tidak melakukan kegiatan dan pergerakan-pergerakan dalam berorganisasi”, sebut Velya Galyani

Kegitan pelantikan dan sertijab BPC GMKI MB. 2021-2023 tersebut di akhiri dengan berfoto bersama dan di lanjutkan dengan rama-tama.

[SDH]

Info Terbaru