DPRD Samarind Dorong Pemkot Pasang Wifi Setiap RT

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor. (Infokaltim.id/Suhardi).

Infokaltim.id, Samarinda- Pemkot Samarinda berencana memasang seluruh RT yang ada di Kota Tepian ini akan dipasang jaringan wifi untuk mempermudah akses informasi dan komunikasi warga.

Rencana pemasangan wifi itu, jika dilihat dari visi misi Andi Harun-Rusmadi Wongso menjadikan Samarinda ini menajdi bagian dari kota smart city. Dengan program pemasangan jaringan wifi itu tentu menjadi bagian menyukseskan vivi misi Wali Kota dan Wakil Wal Kota Samarinda.

Rencana itu mendapatakan respon positif dari salah satu Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor. Dia mendorong agar rencana pemasangan Wifi ke seluruh RT segera direalisasikan. Karena saat ini masyarakat sangat membutuhkan akses layanan internet sangat besar.

“Bagus ya, mudahan segera dikerjakan. Pasti kami tetap mendorong” ucap Sopian, di Gedung DPRD Samarinda, Selasa (08/11/2021).

Pemasangan jaringan wifi itu, kata Sopian, selain mempermudah akses informasi dan juga dapat membantu para orang tua wali murid yang sedang membimbing anak sekolah di rumah selama Covid-19 ini, sehingga tidak menambah beban untuk membeli paket untuk mengikuti proses belajar mengajar secara daring.

“Pasti masyarakat juga ikut terbantukan dengan program ini, menghemat pembelian paket internet juga,” tuturnya.

Selain itu, diungkapkan Sopian, rencana pemasangan jaringan wifi itu dapat membantu dan mendorong ekonomi kreatif bagi masyarakat yang saat ini susah mengakses internet.

“Usaha-usaha ekonomi baru melalui online pun akan semakin berkembang, ini salah satu program yang harus ditunaikan,” pungkas Sopian.

[Sdh | Ads]