PW Muhammadiyah Kaltim Gelar Musywil di Buka Abdul Mu’ti, Wagub Ucapkan Selamat, Terus Cetak Generasi yang Mencerahkan

Infokaltim.id, Samarinda- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi melaksanakan Musyawarah Wilayah (Musywil) PWM Kaltim 2022, dimulai sejak 23-25 Desember 2022. Dipusatkan di Aula Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kaltim, Samarinda Seberang, Sabtu 24 Desember 2022.

Dibuka Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (Sekum PP) Muhammadiyah, Prof Abdul Mu’ti, Muhammadiyah Kaltim diharapkan mampu mencetak generasi muda yang mencerahkan.

Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi ketika menghadiri dan memberikan arahan Musywil Muhammadiyah menegaskan, peran Muhammadiyah di Indonesia khususnya Kaltim sangat besar. Contohnya, di sektor pendidikan dan kesehatan.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi lagi dengan warga Muhammadiyah. Selamat dan sukses bermusyawarah wilayah. Semoga Muhammadiyah Kaltim terus semangat mencetak generasi muda yang unggul, berakhlak dan mencerahkan,” pesannya.

Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti saat membuka Musywil PWM Kaltim.

Wagub Hadi mengaku senang dan bangga, karena paman, mertua dan menantunya adalah kader Muhammadiyah.

Karena itu, dia sangat mengapresiasi atas semangat dan kerja keras yang selama ini dibangun Muhammadiyah.

“Ribuan dan mungkin sudah jutaan rakyat Indonesia, tak terkecuali di Kaltim telah lulus dari pendidikan yang dibangun Muhammadiyah, mulai TK, SD, SMP, SMA, Pondok Pesantren hingga perguruan tinggi,” jelasnya.

Karena itu, Wagub berharap Muhammadiyah maupun Aisyiyah Kaltim, meski berganti pimpinan harus tetap mencerahkan bagi bangsa, negara dan agama serta umat.

[Hms Pem KT| Ard]