Bupati Edi Damansyah Luncurkan Program Kukar Kredit Idaman

Suasana Launching Program Kukar Kredit Idaman di Pasar Mangkurawang (Infikaltim.id/Zulkarnain).

Infokaltim.id, Kukar– Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara bekerja sama dengan Bank Kaltimtara dalam program Kredit Kukar Idaman (KKI). Utnuk meringkankan beban para pelaku UMKM maupun pedagang pasar dalam hal pinjaman modal.

Pemkab Kukar menggelontorkan sekitar Rp20 miliar agar masyarakat mendapat pinjaman tanpa bunga. program ini dimulai pada akhir 2020 lalu antara Pemkab Kukar, OJK dan Bankaltimtara.
Kemudian dibahas secara intensif mulai triwulan pertama tahun 2021 dan digadang-dagang menjadi satu-satunya program pemerintah daerah di Kaltim yang menyediakan pinjaman modal dengan bunga nol persen.

“Saya berharap KKI ini dapat mendukung memecahkan permasalahan-permasalahan dalam pengembangan ekonomi masyarakat yang memerlukan tambahan modal khususnya diprioritaskan kepada masyarakat yang bergerak di usaha mikro, pedagang kaki lima dan wirausaha baru,” kata Bupati Kukar Edi Damansyah, Senin (01/11/2021).

Menurut Bupati Edi Damansyah, program KKI tersebut dengan bunga 0 persen, proses cepat, berbiaya rendah, persyaratannya pun lebih mudah dibandingkan kredit reguler Bankaltimtara lainnya.

“Kehadiran Bankaltimtara telah memberikan angin segar dalam pengembangan usaha-usaha kecil dan menengah di Kutai Kartanegara. Saya berharap jalinan kerjasama yang telah terbangun terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” jelasnya.

[Rzf | Sdh | Ads].