Jaring Pemain Terbaik untuk Berlaga di ASPROV Kaltim 2022 Mendatang, ASKOT PSSI Gelar Piala Wali Kota

Foto bersama usai pembukaan kompetisi devisi utama Piala Wali Kota Samarinda. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda- Kompetisi Devisi Utama Piala
Wali Kota Samarinda resmi digelar, dan dibuka oleh Rusmadi Wongso.

Pembukaan kompetisi itu dihadiri oleh Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono dan Ketua Komisi I yang juga selaku Ketua ASKOT PSSI Samarinda, Joha Fajal.

Joha Fajal menyebutkan, sebanyak 15 tim yang akan berlaga pada kompetisi piala Wali Kota Samarinda itu, dengan sistem dibagi menjadi dua group ini. Ketua ASKOT PSSI Samarinda, Joha Fajal mengatakan pembagian tim menjadi dua group tersebut untuk mempersingkat jalannya kompetisi.

“Kalau ada 15 tim bermain dalam 1 lapangan akan membutuhkan waktu yang lama, bisa samapi 1 bulan lebih, jadi kami menggunakan sistem dua group,” terangnya, Senin 01/11/2021.

Politkus Nasdem itu menyebutkan dari 15 tim akan digunakan dua dengan dua lapangan, diantaranya lapangan sepak bola Palaran dan Tridaya.

Tujuan digelarnya kompetisi tersebut, kata Joha, untuk menyeleksi para pemain terbaik yang bakal dipersiapkan dalam kejuaraan ASPROV PSSI Kaltim yang akan digelar di Kabupaten Berau pada 2022 mendatang.

Sementara Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono mengatakan, bahwa digelarnya kompetisi piala Wali Kota itu, selain menyalurkan minat bakat generasi muda, namun juga hidup sehat dengan berolahraga.

“Kompetisi ini sangat bagus untuk menjaring potensi pemain bola untuk ke ajang kompetisi yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Wali Kota, Rusmadi Wongso, mengatakan cabang olahraga sepak bola merupakan olahraga rakyat. Oleh karena itu, kata Rusmadi, semua generasi berbakat dipersilakan untuk ikut kompetisi maupun penonton warga Samarinda. Sehingga olahraga semacam inilah yang harus mendapat dukungan pemerintah.

Dengan adanya kompetisi ini, dikatakan Rusmadi, para pedagang juga dapat berjualan untuk meningkatkan ekonominya.

“Para pedagang yang hadir disetiap turnamet bakal memberi dampak dalam memperbaiki ekonomi warga sekitar,‚ÄĚkata Rusmadi.

[Sdh | Ads]