Kesbangpol Kaltim Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik, Puluhan Pelajar Jadi Sasaran

  • Bagikan
Sesi foto bersama narasumber, Kesbangpol Kaltim dengan puluhan pelajar dalam mengikuti pendidikan politik. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda- Menekan angka golput, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik berikan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula, di Hotel Midtown, Rabu (21/09/2022).

Pelajar yang merupakan perwakilan dari beberapa sekolah yang telah terdaftar sebagai pemilih pemula ini diberikan pembekalan, karena pada usia 17 tahun ini pemilih pemula dianggap rentan.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim, Ahmad Firdaus Kurniawan mengatakan pemilih pemula merupakan salah satu segmen yang bisa digandeng oleh partai politik, karena berdasarkan perhitungan para pemilih pemula ini akan lebih banyak di dua tahun mendatang yang menjadi pemilih pemilu.

“Ini konsep kami di Kesbangpol, bagaimana bisa memberikan pendidikan dan bekal kepada pemilih pemula agar tidak salah dalam mengambil langkah dalam kehidupan berdemokrasi,” tuturnya.

[Ard | Adv Kominfo Kaltim]

  • Bagikan