Miliki Hak yang Sama, Disabilitas Didorong untuk Berkreatifitas dalam Dunia Kewirausahaan Lewat Digital

  • Bagikan
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, Muhammad Faisal. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda- Kelompok Disabilitas menjadi perhatian khusus bagi semua pihak, sebab mereka memiliki kesempatan dan hak sama seperti orang lain.

Disabilitas memiliki hak yang sama dalam meningkatkan kualitas diri dan taraf hidup. Sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar (UUD) Tahun 1945, yang berbunyi, setiap orang berhak mengembangkan diri melalui pemenuhan kebutuhan dasarnya.

Disabilitas juga berhak mendapat pendidikan dan memperoleh manfaat dari ilmu pengetahuan dan teknologi, seni, dan budaya demi meningkatkan kualitas hidupnya dan demi kesejahteraan umat manusia”.

Dalam era digitalisasi industri seperti sekarang, kelompok disabilitas juga memiliki peluang besar dalam berkompetisi di bidang kewirausahaan digital.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, Muhammad Faisal, saat memberikan materi Pelatihan Pengenalan Teknlogi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Wanita, Anak Sekolah, dan Disabilitas di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Banjarmasin, Rabu (21//2022).

Faisal mendorong agar disabilitas dapat memanfaatkan peluang perkembangan era digital ini dalam mengembangkan kreatifitas bisnis.

“Ini peluang yang sangat bagus, kami harapkan agar teman-teman disabilitas dapat mengembangkan kreatifitasnya dalam berbisnis,” harapnya.

[Ard | Adv Kominfo Kaltim]

  • Bagikan