Pembangunan Fisik 2021 di Kaltim Cukup Signifikan, Angka Kematian Ibu dan Anak Masih Jadi Perhatian

Gybernur Kaltim, Isran Noor. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda РGubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor menilai pembangunan di Kaltim selama 2021 mengalami kemajuan signifikan. Namun dari segi pembangunan kesehatan terutama tingkat kematian ibu melahirkan dan kematian bayi masih  menjadi perhatian pihaknya pemprov selama 2022 ini,

“Pemprov sangat berterimakasih atas kerja sama dan dukungan berbagai pihak, terutama seluruh anggota DPRD Kaltim, DPR dan DPD RI asal Benua Etam. Sehingga kerja kami menghasilkan peningkatan dan keberhasilan,” ucap Gubernur Kaltim, Isran Noor, Rabu (09/02/2022).

Isran menambahkan, meski Kaltim meraih keberhasilan dari sejumlah program atau unsur kesejahteraan rakyat. Ternyata, masih ada yang menjadi catatan bersama untuk menyelesaikan pada tahun selanjutnya. Menjadi perhatian serius itu hendaknya didukung semua pihak, sehingga bukan hanya Pemprov yang berjuang.

“Kematian ibu melahirkan dan kematian bayi ini harus menjadi perhatian bersama. Kalau lainnya, misal tingkat IPM kita nomor dua secara nasional. Juga, meningkatnya pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional 4 persen, yakni sebesar 4,51persen menjadi Rp. 122,24 triliun pada kuartal III 2021,” jelas Isran.

Terhadap keberhasilan itu, Pemprov Kaltim mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada semua pihak atas dukungan yang telah diberikan.

Karena itu, dua pekerjaan rumah (PR) dimaksud dapat menjadi perhatian bersama agar dapat diminimalisir. Supaya menekan angka kematian dengan menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai hingga kesediaan gizi yang bagus.

“Hal itu dilakukan agar ibu dan anak dapat lahir dengan sehat dan selamat,” harapnya.

[Asg|Adv Diskominfo Kaltim]