PSSI Pusat Minta Isran Noor Hibahkan Lahan Untuk Bangun TC Timnas di Kawasan IKN

  • Bagikan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Pusat, Yunus Nusi

Infokaltim.id, Jakarta– Ditetapkan Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi ibukota negara (IKN) yang baru, kini PSSI pusat meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menghibahkan lahan untuk Tranining Center (TC) untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Berpindahnya IKN di dua daerah di Kaltim yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara tersebut, PSSI melirik agar salah satu daerah tersebut harus memiliki TC Timnas.

PSSI pun dalam waktu dekat bakal melakukan pertemuan dengan Isran Noor selaku Gubernur Kaltim membahas sejumlah permintaan PSSI salah satunya memfasilitasj hibah lahan untuk TC Timnas tesebut

Saran Ketua Umum PSSI bahwa ke depan Kaltim menjadi IKN maka perlu dibangun TC Timnas di Kaltim, karena secara statuta PSSI juga bakal berdomisili disana”, ungkap Yunus Nusi Sekjen PSSI Pusat

Yunus Nusi berharap fasilitas TC di Kaltim dapat terwujudkan sehingga PSSI dapat membangun pusat latihan tersebut secara repretasinya seperti Vietnam dan Thailand.

Selain itu, PSSI bakal menjalin komunikasi dengan Kementerian Olahraga dan Kementerian PUPR. Sehingga nantinya mendapatkan lahan meskipun bukan diwilayah IKN pun tidak masalah bagi PSSI, terpenting tidak jauh dari jalan tol Balikpapan-Samarinda sehingga memudahkan akses bagi PSSI, jika terwujud bakal dibangun dengan sesuai dengan kedua negara tersebut.

[SDH]

Info Terbaru

  • Bagikan