42 Siswi SMK Singa Geweh Dilantik Jadi Asisten Keperawatan

Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang dan Beberapa Siswi SMK Keperawatan Singa Geweh.(Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id Sangatta- Sebanyak 42 siswi SMK Keperawatan Singa Geweh resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai asisten keperawatan. Acara bersejarah ini berlangsung di Hotel Kutai Permai Sangatta pada Selasa (14/05/2024), dengan dihadiri Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, serta Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kutim dr Bahrani.

Dalam momen yang penuh kebahagiaan ini, Kasmidi Bulang menyampaikan apresiasi yang mendalam atas dedikasi dan kerja keras para siswi yang telah menyelesaikan pendidikan mereka. Ia juga memberikan motivasi agar mereka tidak berhenti belajar dan terus meraih cita-cita setinggi mungkin.

“Bila adik-adik mau, bisa melanjutkan pendidikannya ke tingkat lebih tinggi. Jadi tidak berhenti sampai di sini saja,” ungkap Kasmidi dalam sambutannya.

Ia juga menekankan pentingnya peran asisten keperawatan dalam mendukung pelayanan kesehatan di Kutim. Dengan berbekal ilmu dan keterampilan yang telah didapat, diharapkan para siswi dapat memberikan kontribusi nyata di bidang kesehatan.

“Kepada para siswi, siapkan mental dan fisik saat memasuki dunia kerja. Dunia kerja memiliki tantangan yang berbeda dengan dunia sekolah,” tambahnya.

Selain itu, Kasmidi juga menyarankan kepada para siswi untuk mempertimbangkan kuliah sambil bekerja sebagai solusi alternatif. Dengan cara ini, mereka dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang didapat di lapangan, sekaligus menambah pengalaman.

“Para siswi yang baru diwisuda dapat mengaplikasikan ilmunya bagi masyarakat, sehingga ilmu yang dimiliki dapat bermanfaat dan membantu masyarakat,” tutup Kasmidi dengan penuh harap.

Kegiatan pelantikan ini bukan hanya sekadar seremoni, namun juga menjadi titik awal bagi para siswi SMK Singa Geweh untuk memasuki dunia profesional. Dengan semangat dan tekad yang kuat, mereka diharapkan mampu menjawab tantangan di dunia kesehatan dan menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di Kutim.

[anl|ads]