Pemkot Samarinda Anggarkan Pro-Bebaya di RAPBD 2022, Sopian: Harus Transparan dan Tepat Sasaran

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor. (Infokaltim.id/Suhardi).
Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor. (Infokaltim.id/Suhardi).

Infokaltim.id, Samarinda- Salah satu Rancangan APBD 2022 yang jadi prioritas yang diajukan Pemkot Samarinda adalah tentang pembiayaan Pro-Bebaya.

Diketahui, penganggaran Pro-Bebaya merupakan program dan visi misi Andi Harun-Rusmadi saat mencalonkan diri menjadi Wali Kota dan Wakil Wali kota Samarinda.

Kini, program tersebut bakal diseriuskan oleh Pemkot Samarinda, nilai yang ditaksir dalam RAPBD Pro-Bebaya sebesar Rp. 200 miliyar.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor, mendukung langkah Pemkot meningkatkan perekonomian dan penyelesaian sosial melalui pemberdayaan Pro-Bebaya di tingkat RT.

“Pro-Bebaya ini wujud dari janji Wali Kota, kalau direalisasikan tentu kami dorong,” ungkap Sopian, di Gedung DPRD Samarinda, Selasa (05/10/2021).

Dia meminta Pemkot Samarinda mengelolah dana melalui Pro-Bebaya setiap RT harus tepat sasaran dan akuntabel dan transparansi.

“Realisasinya juga harus merata ke seluruh RT, jangan sampai sebagian RT saja yang diprioritaskan,” ujar Sopian.

Politikus Golkar ini mengharapkan, pemanfaatan Pro-Bebaya dapat menyelesaikan permasalahan ditingkat RT, mulai dari masalah kesenjangan hingga kesehatan.

“Sumber daya manusia juga harus ditingkatkan, masalah kebersihan juga dapat ditingkatkan dan harus ada peningkatan ekonomi masyarakat,” tutup Sopian.

[SDH | ADS]