Kutai Timur Buktikan Mampu Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

Foto : Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman.(Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Sangatta – Indonesia baru saja melewati suasana pandemic Covid-19, yang sama-sama disadari bahwa kondisi tersebut sangat berdampak pada semua sendi kondisi perekonomian masyarakat.

Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman mengatakan meski baru melewati masa sulit tersebut, masyarakatnya mampu menunjukkan dengan kerja keras seluruh elemen.

“Baik aparat kesehatan, aparat kepolisian, Satpol PP, TNI serta pihak yang telah membantu dalam penanganan Covid-19, kita mampu bangkit untuk menapak kehidupan yang lebih baik,” ujarnya, Rabu (30/11/2022).

Pemerintah Kabupaten Kutim, bersama-sama dengan berbagai stakeholder lainnya, berkomitmen untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat demi mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kutim yang lebih baik.

“Kami yakin, masyarakat Kabupaten Kutim mampu kembali Bangkit dari keterpurukan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemic tersebut,” terangnya.

Orang nomor satu di Kutim itu meyakini, dengan karakteristik masyarakat yang sangat pluralis, ada suku Kutai, Banjar, Bugis, Jawa, serta suku-suku lainnya, menunjukkan Kutim mampu bersatu di tengah perbedaan untuk membangun Kutim yang lebih baik.

“Oleh karenanya, saya minta masyarakat untuk tetap optimis, untuk bersama-sama menata Kutai Timur Sejahtera. Terbukti kita punya UMKM, pertanian, pertambangan dan perkebunan yang terus meningkat,” tandasnya.

[Anr|Anl|Adv]