Anggota DPRD Kaltim Ambulansi Komariah Sambangi Warga di Desa Purwajaya Gelar Dialog Rakyat Terhadap Penggunaan dan Pengawasan APBD

Suasana dialog rakyat yang digelar oleh Anggota DPRD Kaltim, Ambulansi Komariah di Desa Purwajaya Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (kukar). (Infokaltim.id/ist).

Infokaltim.id, Tenggarong- Salah satu tanggungjawab sebagai seorang pejabat publik yang mewakili suara rakyat adalah turun langsung ke masyarakat untuk mendengarkan berbagai keluhan, saran dan masukan upaya mewujudkan pembangunan yang berkeadilan.

Hal itu dilakukan langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Ambulansi Komariah. Dia turun menjumpai masyarakat dengan agenda dialog rakyat terhadap realisasi pengawasan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 di Desa Purwajaya Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (01/06/2024).

Ambulansi Komariah menyebutkan bahwa agenda yang ia lakukan merupakan tugasnya sebagai anggota DPRD Kaltim untuk memastikan penggunaan anggaran APBD yang diperuntukkan bagi masyarakat baik pembangunan fisik maupun non fisik.

“Kami bersama tim turun langsung bersama masyarakat berdialog 2 arah untuk memastikan realisasi dan pengawasan anggaran yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim atas penggunaan APBD sehingga masyarakat langsung merasakan manfaatnya,” ujar Komariah.

Politisi Perempuan dari Partai Gerindra itu menyampaikan bahwa dalam dialog itu masyarakat antusias memberikan masukan, kritik dan harapan dalam proses pembangunan infrastruktur ke depan. Karena bagi masyarakat keinginan itu berdasarkan kebutuhan riil di lapangan.

“Kami sangat apresiasi karena semua masyarakat antusias memberikan masukan dan dialog yang sangat akrab sehingga masukan dan harapan itu kami catat oelh tim sehingga ini menjadi catatan untuk dilakukan proses komunikasi ke depan sehingga harapan masyarakat itu dapat diproses bagi pemerintah,” bebernya.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim ini sangat berterima kasih kepada masyarakat yang turut hadir dalam dialog rakyat dan banyak memberikan masukan yang telah diutarakan pada pertemuan tersebut.

“Kami beri apresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias dalam dialog tersebut, ini juga sebagai ajang silaturahim,” tutur Politisi yang akrab disapa Bunda Kom ini.

[hrd|ads]