Anggota Komisi III DPRD Samarinda Dukung Inisiatif Desain Pemasangan Kabel LPJU, Cegah Pencurian Kembali Terjadi

Teks foto: Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Mohammad Novan Syahroni Pasie. (infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.com, Samarinda – Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Mohammad Novan Syahroni Pasie dukung inisiatif desain pemasangan kabel dari Dinas Perhubungan (Dishub).

Seperti yang diketahui, beberapa bulan lalu, Dishub Samarinda kecolongan. Di mana, sejumlah kabel Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dicuri.

Maka, untuk menyikapi insiden pencurian kabel LPJU yang mengejutkan itu, Novan mendukung penuh Dishub Samarinda terhadao rencana pengadaan kabel LPJU baru di Kota Tepian ini.

“Kami sebagai anggota dewan ini, sudah pasti siap mendukung usulan kable LPJU yang baru itu. Baik itu yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Pendapatan Daerah (APBD) Perubahan 2024 ini, ataupun APBD 2025 Murni yang akan datang,” kata Novan, Jum’at (17/5/2024).

Selain memberikan dukungan terhadap inisiatif pengadaan kabel baru, Novan juga menyoroti kebutuhan akan penerapan desain pengamanan yang lebih efektif oleh Dishub Samarinda. Menurutnya, langkah ini penting untuk mencegah terulangnya kasus serupa di masa depan.

Politisi dari Fraksi Golkar ini menginginkan agar Dishub Samarinda lebih konsisten dalam menjadwalkan pengawasan dan pemeliharaan LPJU di seluruh ruas jalan.

Ia menegaskan bahwa langkah-langkah ini krusial untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan jalan.

Meski tak membeberkan secara pasti terkait desan baru yang sudah diajukan Dishub Samarinda, Novan berharap hal itu bisa menjadi solusi.

“Dengan implementasi langkah-langkah tersebut, kami berharap insiden pencurian kabel LPJU dapat diminimalisir dan kondisi pencahayaan di jalanan kota dapat kembali optimal,” imbuhnya.

Novan juga menegaskan bahwa jika ada pelaku yang melakukan tindakan pencurian kabel LPJU lagi, mereka harus ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Menurutnya tujuan dari tindakan ini adalah memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan, sehingga keamanan dan ketertiban di Kota Samarinda tetap terjaga dengan baik.

[Anr|Anl|Ads]