Dispora Sebut Dua Pelajar Asal Samarinda dan Bontang Bakal Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

  • Bagikan
Calon Paskibraka saat mengikuti proses seleksi di Tingkat Provinsi Kaltim. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda- Berdasarkan hasil seleksi yang cukup panjang. Tepat, Rabu 25 Mei 2022 di Aula Kantor Dispora Kaltim, ditetapkan wakil Kaltim sebagai Peserta Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2022 adalah pelajar asal Bontang Vulgentia Mariane dan Samarinda M Remiza Baihaqi, yang bakal mengikuti proses seleksiĀ Paskibraka untuk tingkat nasional.

“Alhamdulillah, untuk Paskibraka Nasional terpilih dua terbaik dari Bontang dan Samarinda. Selamat, semoga bisa menjadi terbaik pula ketika menjalankan tugas di tingkat nasional,” ucap Kadispora Kaltim Agus Tianur ketika menutup seleksi Paskibraka Nasional Tingkat Provinsi Kaltim.

Menurut Agus, mereka yang terpilih tingkat nasional maupun Provinsi Kaltim akan bertugas ketika puncak HUT ke 77 Republik Indonesia, 17 Agustus 2022.

Mengenai proses seleksi tingkat nasional  dilakukan selama tiga hari ini disaksikan langsung pejabat Badan Pembina Idiologi Pancasila (BPIP) Martha, Staf Sekretaris Militer Presiden Kolonel Setiawan dan Perwira Staf Garnisun Jakarta Kapten Irawan.

Proses seleksi dari kabupaten/kota se provinsi dilakukan oleh tim yang terdiri dari Perwira Korem, Perwira dari Kapolres se Kaltim dan dibantu Dandim setempat.

“Prinsinya, seleksi ini tidak ada titipan,” jelasnya.

[Ard | Adv Diskominfo Kaltim]

  • Bagikan