Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di SMP 22 Samarinda, Janjikan Stok Vaksin di Kaltim

  • Bagikan
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Kaltim, Isran Noor, Kapolri dan Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat meninjau vaksinasi massal untuk siswa SMP 22 Samarinda.
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Kaltim, Isran Noor, Kapolri dan Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat meninjau vaksinasi massal untuk siswa SMP 22 Samarinda.

Infokaltim.id, Samarinda- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerjanya ke Kaltim dalam rangka peninjauan vaksinasi massal bagi siswa/siswi hingga meresmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi I dan V.

Sebelum melakukan agenda peresmian Tol Balsam, rombongan Presiden Jokowi melakukan peninjauan vaksinasi bagi siswa di SMP 22 Samarinda Jalan Pahlawan. Selasa (24/8/2021).

Rombongan Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dan Kapolri tiba di Bandara APT. Pranoto Samarinda langsung menuju ke SMP 22 Samarinda turut didampingi Wali Kota, Andi Harun.

Dalam peninjauan vaksinasi di SMP 22 Samarinda tersebut, Presiden Jokowi mengatakan vaksinasi massal yang disuntikan kepada masyarakat Kaltim khususnya siswa SMP 22 Samarinda ini untuk menambah komunal kekebalan tubuh.

“Sembilan kabupaten/kota di Kaltim secara serentak melakukan vaksinasi dengan total 24.226 dosis vaksin,” ungkap Jokowi.

Disela-sela peninjauan vaksin kepada siswa SMP 22 Samarinda, Jokowi menjanjikan bakal menyetok dosis vaksinasi di Kaltim.

Sebab, antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksinasi tinggi, namun ketersediaan dosis vaksin sangat minim.

“Nanti saya ke Dinkes, ke Pak Gub, nanti juga segera ditranfer ke masing-masing daerah,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi (Kiri) didampingi Menteri Pertahan RI, Prabowo Subianto (Kanan) saat meninjau vaksinasi massal di Gedung Sport Center DOME Balipapan.

Selain itu, Presiden Jokowi juga bakal meninjau vaksinasi massal di Gedung Sport Center DOME Balikpapan. Sebanyak 1.000 warga yang akan divaksin, termasuk pelajar dan mahasiswa. Setelah meresmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda.

Sementara, Gubernur Kaltim, Isran Noor menyebutkan, Lokasi pemberian vaksin, sebut Isran tersebar di 10 kabupaten dan kota terbanyak di Samarinda yakni SMP Negeri 22 khusus pelajar. Kemudian Unmul, Serbuan TNI di kecamatan-kecamatan, KKP Samarinda, serta 27 Puskesmas dan Labkesda.

Dia menambah, untuk Balikpapan, berlokasi di Dome untuk 2.000 orang dan semua Puskesmas, di Bontang kegiatan vaksin dilaksanakan di Pendopo Walikota dan Gedung Dispora.

Sedangkan Kutai Timur, di Gedung Serba Guna, Kukar berlokasi GOR Aji Imbut serta semua kecamatan.

“Paser kegiatan berlangsung di Pelabuhan Pondong dan semua Puskesmas, kalau di PPU berlokasi di Gedung Graha KNPI,” sebut Isran.

Selanjutnya, Kabupaten Berau disiapkan di 3 lokasi yakni GOR Pemuda, Koramil Sambaliung dan PKM Teluk Bayur. Kubar terdapat 3 lokasi yakni Alu-Alun ITHO, semua Puskesmas dan Polres Jombang .

Kabupaten Mahakam Hulu, pemberian vaksin dipusatkan di Tribun Kecamatan Ujo Bilang.

“Masyarakat yang mendapat vaksin dosis pertama, kedua atau ketiga merupakan masyarakat yang sudah memenuhi syarat dan terdata secara online,” ungkap Isran.

Isran Noor mengakui, saat ini animo masyarakat untuk mendapat vaksin tinggi hanya saja ketersediaan vaksinya terbatas.

“Pemberian vaksin massal yang dilaksanakan pada hari bersejarah di Kaltim dengan menggunakan vaksin Sinovac, Moderna dan Astra Zeneca,” tutup Isran.

[SDH]

  • Bagikan