PAC Partai Gerindra Samarinda Ilir Gelar Syukuran Kantor Sekretariat, Upaya Bangun Konsolidasi 2024 Mendatang

  • Bagikan
Suasana acara syukuran Ketua PAC Partai Gerindra Samarinda Ilir menempati kantor sekretariat. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Samarinda Ilir menggelar syukuran dalam rangka menempatkan kantor sekretariat di Jalan Marsda A Saleh (eks Jalan Kehewanan), Senin (06/06/2022).

Ketua PAC Samarinda Ilir, Deni Hakim Anwar saat ditemui awak media, dirinya menyebutkan acara syukuran ini sebagai upaya untuk menghimpun infrastruktur kepengurusan hingga sampai ke kelurahan.

“Ini salah satu penguatan dalam kepengurusan PAC Gerindra Samarinda Ilir, sesuai pesan dari Ketua Umum DPD Gerindra Kaltim (Andi Harun, red) bahwa pimpinan cabang harus membangun konsolidasi sampai ke tinggkat kelurahan hingga RT,” ungkapnya.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda itu mengakui, bahwa salah satu penguatan infrastruktur kepengurusan dan penyediaan fasilitas ini dalam rangka mempersiapkan kontestasi politik pada 2024 mendatang.

Dalam perjalanan menjadi Pimpinan PAC Samarinda Ilir, kata Deni, bahwa dirinya sangat diterima dengan baik di tengah masyarakat baik dalam bentuk kerja-kerja politik maupun kerja sosial.

“Alhamdulilla selama ini respon masyarakat juga sangat baik. Terbukti juga masyarakat banyak hadir dalam agenda syukuran Sekretariat PAC Samarinda Ilir ini,” kata Deni.

Target ke depan, disebutkan Deni, jumlah anggota saat ini di DPRD Samarinda dari Fraksi Gerindra terhitung 8 kursi dan berhasil menduduki kursi wakil ketua. Namun, dari hasil kursi itu, pihaknya akan menargetkan 10 hingga 13 kursi pada 2024 mendatang.

“Ini pesan Pak Andi Harun kalau bisa masing-masing dapil itu menambah 1 kursi, jadi jumlah 13. Dan saat ini Kecamatan Samarinda Ilir yang masuk Dapil I Gerindra ini menyumbang 2 kursi. di 2024 nanti target kami menambah 1 kursi lagi,” bebernya.

Untuk mencapai itu, diungkapkan Deni, pihaknya harus terus berkontribusi sosial kemasyarakatan, mendekatkan diri dan melebur kepada masyarakat agar kader-kader dapat memberikan manfaat yang positif di lingkungan sosial masyarakat.

“Saya ingat bahwa pesan Pak Prabowo, kader Gerindra itu harus berbuat totalitas perjuangannya untuk dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Saat ini, kata Deni, terhimpun anggota PAC Gerindra hingga RT tercatat kurang lebih seribu, ditambah dengan masyarakat sebagai basis masa.

Ketua DPC Samarinda, Helmi Abdullah (berbaju kotak-kota) tengah memberikan kue ulang tahun ke Ketua PAC Samarinda Ilir, Deni Hakim Anwar (ketiga dari kanan).

“Ini perjuangan kami yang dicita-citakan oleh Pak Andi Harun, bahwa PAC harus bergerak secara totalitas untuk mengkonsolidasikan,” tuturnya

Dirinya juga menegaskan sebagai kader Gerindra, juga mendukung Prabowo Subianto yang saat ini sebagai Ketua Umum Partai Gerindra pada 2024 mendatang menjadi Presiden RI.

“Yang pada nantinya adalah tekat kita Gerindra menang, Prabowo Presiden 2024,” tegasnya.

Diketahui, acara syukuran Sekretariat PAC Partai Gerindra Samarinda Ilir tersebut dirangkaikan dengan acara ulang tahun Ketua PAC Samarinda Ilir, Deni Hakim Anwar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPC Partai Gerindra Samarinda, Helmi Abdullah.

[Ard]

  • Bagikan