Pemkot Bontang Terima 1.000 Paket Bantuan dari IKA Unmul

  • Bagikan
Gubernur Kaltim, Isran Noor sekaligus Ketua IKA Unmul saat menyerahkan paket sembako secara simbolik.
Gubernur Kaltim, Isran Noor sekaligus Ketua IKA Unmul saat menyerahkan paket sembako secara simbolik.

Infokaltim.id, Samarinda- Gerakan Kebersamaan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mulawarman (Geber IKA Unmul) Samarinda, melaksanakan pengajian bersama anak yatim sekaligus menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako.

Geber IKA Unmul tersebut dipimpin langsung Gubernur Kaltim, Isran Noor. Dia mengatakan, kegiatan bersama anak yatim, khatam Alquran merupakan agenda memeperingati Tahun Baru Islam.

“Sekaligus dirangkaikan pemberian bantuan sembako dari masyarakat ke masyarakat yang terdampak Covid-19, sebanyak 1.000 paket ke Pemkot Bontang,” ungkap Isran, Sabtu (21/8/2021).

Dia menambahkan, IKA Unmul pun memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Bontang sebanyak 1.000 paket sembako yang diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najira.

“Kami juga menyiapkan 10.000 paket yang sudah siap didistribusikan ke kabupaten/kota se Kaltim,” ungkap Isran.

Isran Noor yang juga Ketua Umum IKA Unmul menambahkan, sumber bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19, dari masyarakat mampu, baik perorangan maupun kelompok, juga perusahaan di Kaltim.

Ketua Geber IKA Unmul Samarinda, Ismiati mengatakan, kegiatan bertepatan tahun baru Hijriah dan 10 Muharram ini mengundang santri Ponpes Tahfiz Harun Nafsi Samarinda Seberang, Panti Asuhan Uswatun Hasanah, Ponpes Darul Wadah dan Ponpes Rahmatullah.

Selain itu, Isran Noor juga menyerahkan bantuan untuk komunitas Organda yaitu para sopir yang ada di Kaltim

“IKA Unmul juga menyerahkan bantuan untuk komunitas Organda khususnya para sopir Samarinda-Balikpapan dan Samarinda-Bontang-Kutim yang terdampak Covid-19,” sebut Ismiati.

Dia menambahkan selain sopir angkot, Geber IKA Unmul juga menyerahkan bantuan ke rumah sakit PPA, anak yatim 85 orang, guru mengaji 25 orang, marbot masjid dan langgar 85 orang, sehingga total 195 orang.

Paket bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Isran Noor kepada Wakil Walikota Bontang, Najirah dan Ketua Organda Kaltim H Ambo Dalle.

[YES|SDH]

  • Bagikan