Peringati Hari HAB Kemenag ke-77, Pentingnya Menjaga Kerukunan Beragama

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Anwar Hakim (pertama dari kanan) saat menghadiri upcara memperingati hari HAB Kemenag Kaltim ke-77. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda- Kementerian Agama (Kemenag) Kaltim menggelar apel dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 di Halaman Kantor Kemenag Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Selasa (03/01/2023).

Apel tersebut langsung di buka Gubernur Kaltim, Isran Noor. Dirinya berpesan bahwa dengan penggelaran apel HAB Kemenag yang ke-77 ini sebagai momentum untuk menjaga kerukunan beragama.

‚ÄúSetelah lama tidak berkumpul seperti ini. Akhirnya kita dapat kembali bangkit dan pulih. Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Peringatan Hari Amal Bhakti ini diwarnai keberagaman namun tetap bersatu,” ungkap Isran.

Dalam upacara HAB itu juga dihadiri Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Anwar Hakim. Dia mengucapkan selamat hari HAB Kemenang Kaltim ke-77.

“Semoga Kemenang Kaltim terus melayani umat beragama, kerukunan tetap terjaga,” ujarnya.

Dalam acara tersebut Gubernur Kaltim juga memberikan penghargaan Satya Lencana kepada Aparatur Sipil Negara  yang telah mengabdi selama 30,20 dan 10 tahun serta juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren. 

Lebih lanjut, Deni Hakim Anwar mengharapkan di usia ke 77 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan.  

“Dan secara bersamaan, perlu diciptakan untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik,” harapnya.

[Ard | Ads]