Tingkatkan Kualitas Layanan, Perumdam Tirta Kencana Launching Aplikasi Layar dan Smart Water Diapresiasi DPRD Samarinda

Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fahruddin (kanan) saat menghadiri launching aplikasi Lapor dan Smart Water oleh Perumdam Tirta Kencana Samarinda. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda- Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fahruddin mengapresiasi langka Perusahaan Air Minum Daerah (Perumdam) Tirta Kencana melakukan terobosan dalam pelayanan dengan melaunchingkan Smart Water dan Aplikasi Lapor Bayar (Layar) yang dilaksanakan di Hotel Grand Bumi Senyiur, JI. Pangeran Diponegoro, Senin (13/03/2023).

Menurut Fahruddin, diera serba digital seperti sekarang ini tentu akses pelayanan juga harus dipermudah hal ini bagian dari mengakselerasi transformasi pelayanan berbasis digital.

“Ini sebagai upaya Perumdam Tirta Kencana meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, sehingga warga mudah untuk mengakses baik proses pelayanan, pelaporan dan pembayaran,” ungkapnya.

Dia menyambut positif atas terobosan meningkatkan pelayanan menyesuaikan perkembangan teknologi informasi yang perlu dimanfaatkan secara maksimal.

Kendati demikian, Politikus Golkar ini meminta agar Perumdam Tirta Kencana lebih optimal lagi dalam merespon keluhan masyarakat di lapangan, meski pelayanan sudah berbasis digital, namun respon terhadap hal teknis di lapangan segera dilakukan proses pelayanan secara tepat dan cepat.

“Kalau ada keluhan pelanggan kami harap langsung direspon turun ke lapangan, supaya pelayanan di online berjalan, eksekusi pelayanan di lapangan juga berjalan, sehingga kepuasan warga itu dapat mereka rasakan,” ujarnya.

Sebab itu, pentingnya Perumdam Tirta Kencana menyeimbangan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masalah yang dihadapi dan keluhkan warga dapat teratasi dengan baik.

[Ard|Ads]