Konsolidasi Gerakan Anak Muda, Tidar Gerindra Kaltim Gelar Silaturahim dengan Ketua Umum Saraswati

Ketua Umum Tidar Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (berdiri) saat memberikan pengarahan kepada kader Tidar Kaltim. (Infokaltim.id/Ardian).

Infokaltim.id, Samarinda- Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kaltim menggelar silaturahim dan arahan dari Ketua Umum Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bersama kaum milineal Partai Gerindra di Samarinda. Kegiatan diselenggarakan di Cafe Yen’s Delight, Jalan Juanda Minggu (22/05/2022).

Acara silaturahmi antara Ketua Umum Tidar dengan kader Tidar Gerindra Kaltim tersebut mendapatkan arahan diskusi dari oleh Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan berdiskusi mengenai perjuangan untuk menaikan elektabilitas Partai Gerindra pada konstentasi 2024 mendatang.

Perempuan yang akrab disapa Saras tersebut menyampaikan, bahwa kedatangan dirinya dalam acara silaturahim Tidar Kaltim ini sebagai upaya memperkuat lini sayap Partai Gerindra terutama kaum milenial dan gedget ini.

“Salah satunya adalah persiapan untuk pemilu pada 2024 mendatang, kami harus mempersipakan dari sekarang, sekaligus melakukan rekrutan anggota Tidar,, kalau tahun depan bakal terlambat,” ujar Saras.

Keponankan Ketua Umu Partai Gerindra, Probowo Subianto tersebut menginginkan seluruh kader Tidar Gerindra Kaltim harus berperan aktif dan berkontribusi banyak terhadap lingkungan masyarakat masing-masing daerah.

“Karena anak muda memegang estafet kepemimpinan masa depan tentu harus berbaur dan turun langsung menyelesaikan persoalan sosial masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga menginginkan agar para pemuda Tidar Kaltim harus melek dengan perkembangan teknologi terutama sosila media (sosmed). Sebab kata Saras, bahwa secara bonus demokrafi pendudukan lebih banyak dari kalangan muda milenial.

“Jadi pemilih kita secara persentase kebanyakan kaum muda mencapai 53 persen,karena itu anak muda harus kreatif mengikuti perkembangan jaman, dan dapat menjadi media untuk mempengaruhui anak muda agar tidak apatis dengan politik,” jelasnya.

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra tersebut mengingkatkan kepada seluruh kader Tidar Gerindra Kaltim, bahwa meskipun Partai Gerindra saat ini termasuk partai politik yang mendulang suara yang cukup besar, namun jangan terlena dengan pencapaian itu.

“Intinya jangan sombong, harus dan terus bergerak dengan masif agar Partai Gerindra ini tetap menjadi pilihan rakyat,” harapnya.

Sesi foto bersama usai silaturahim dengan ketua umum Tidar. (Infokaltim.id/Ardian).

Dia mengungkapkan saat ini Ketua Umu Partai Gerindra, Prabowo Subianto secara elektabilitas juga tinggi dan kebanyakan dipilih dari kaum milenial dan gedget, maka perlu kerja keras dari seluruh kader Tidar untuk memenagkan Prabowo pada pemilu 2024 mendatang.

“Termasuk kader Tidar harus mengikuti kompetisi menjadi calon pada pemilihan legislatif dan eksekutif diseluruh kabupaten/kota,” tuturnya.

Dia juga mendorong agar kader Tidar harus melebur pada kegiatan masyarakat serta karang taruna sebagai kontribusinya terhadap masyarakat, harus menyapa masyarakat, anak-anak muda harus progresif.

Sedangkan Ketua DPC Gerindra Samarinda, Helmy Abdullah mengapresiasi gerakan anak muda Tidar Kaltim dalam kegiatan silaturahmi dengan ketua umum Tidar.

“Kami bangga teman-teman Tidar Samarinda dan seluruh Kaltim terus bersemangat bergerak dan mengikuti kegiatan hari ini,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Samarinda tersebut juga mendorong agar Tidar Kaltim dan seluruh jajaran kabupaten/kota agar terus bergerak membentuk anak ranting Tidar dari kecamatan hingga RT.

“Saat ini memang sebagian sudah terbentuk, kinerja yang luar biasa bagi teman-teman Tidar, hal ini juga tidak terlepas dari persiapan kontestasi politik pada 2024,” terangnya.

Dirinya juga menargetkan agar seluruh kader Tidar dapat maju menjadi calon legisltaif Samarinda agar kursi legilator dapat bertambah yang saat ini telah dikantongi 8 kursi

“Kami juga memprioritaskan teman-teman Tidar agar mendaftar menjadi calon legislatif mengisi kursi di DPRD Samarinda,” kata Helmy.

Sementara Ketua Umum Tidar Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi menuturkan, kegiatan silaturahim Tidar dengan Saras ini karena suasana masih Syawalan sekaligus pihaknya melakukan halal bi halal untuk memperekat tali persaudaraan kaum muda Tidar Kaltim.

“Sekaligus juga sebagai momentum untuk melakukan konsolidasi teman-teman Tidar Kaltim dan Samarinda,” ujarnya.

Ketua Umum Tidar Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi saat diwawancarai awak media usai kegiatan silaturahim. (Infokaltim.id/Ardian).

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim tersebut mendorong agar kader Tidar terus menghidupkan mesin partai untuk menghadapi kontestasi politik pada 2024.

“Kami juga terus menggelar pertemuan bukan ini saja tapi ada eksennya di lapangan, kami terus bergerak kerja politik turun sosialisasi kemasyarakat dan berbaur berbagai kegiatan sosial masyarakat,” ucap Reza.

Saat ini dirinya berfokus pada penuntasan infrastruktur Tidar yang belum rapung di dua kabupaten di Kaltim yaitu Kabupaten Kutai Barat dan Mahulu.

Dalam waktu dekat ini, kata Reza pihaknya segera merampungkan infrastruktur organisasi sayap Partai Gerindra tersebut.

“Mudah-mudahan secepatnya kami rampungkan kepengurusan ini,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan, Tidar ini sebagai wadah bagi seluruh masyarakat Kaltim untuk menyampaikan aspirasinya dan memperjuangkan itu.

“Membesarkan Tidar dan menjadikan TIdar ke depan sebagai wadah anak muda milenial dan dapat membawa perubahan,” pungkasnya.

[Sdh]