Fraksi Nasdem Sebut Program Pemerintah Kota Sudah Pro Rakyat Kecil

Sekertaris Fraksi Nasdem DPRD Samarinda Celni Pita Sari (Infokaltim.id/Ist)

Infokaltim.id Samarinda- DPRD Kota Samarinda menggelar Rapat Paripurna masa persidangan III 2023 terkait persetujuan bersama terhadap Raperda APBD Kota Samarinda Tahun Anggaran 2024 pada Selasa (24/10/2023).

Pada kesempatan ini, seluruh fraksi di DPRD Kota Samarinda menyampaikan pendapat akhir terkait persetujuan APBD Murni 2024, salah satunya disampaikan oleh Fraksi NasDem yang diwakilkan oleh Sekretaris Fraksi NasDem, Celni Pita Sari.

Setelah mencermati dan menelaah jawaban Wali Kota Samarinda, Andi Harun terhadap pandangan umum Fraksi NasDem yang mempertanyakan tentang upaya-upaya dalam mewujudkan target-target Pendapatan Daerah, Celni menyatakan fraksinya mendukung dan mengapresiasi usaha-usaha Pemkot Samarinda dalam mengoptimalkan PAD Kota Samarinda.

Yang mana, setelah melalui proses perancangan, penyusunan, pembahasan dan evaluasi terhadap Rancangan APBD Tahun Anggaran 2024, maka Fraksi NasDem berpandangan bahwa Raperda APBD 2024 harus segera dijadikan Peraturan Daerah (Perda) Kota Samarinda.

“Fraksi NasDem mengapresiasi program-program prioritas yang direncanakan dan dianggarkan yang disusun berdasarkan skala prioritas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat oleh Pemkot Samarinda,” ujar Celni.

Sehingga dengan ini, Fraksi NasDem menyatakan setuju untuk Raperda tersebut menjadi Perda 2024.

“Segala hal yang berkaitan dengan penetapan ini kami serahkan kepada Pimpinan DPRD Kota Samarinda serta Sekretariat DPRD Kota Samarinda sebagaimana Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku,” tutupnya.

[Arf|Anl|Ads]