Jelang Tahun Baru 2022, Pemuda Samboja Bagikan Sembako ke Warga

  • Bagikan
Para pemuda foto bersama saat menyerahkan bantuan ke salah satu warga. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Tenggarong Menjelang memasuki awal 2022, Karang Taruna Kelurahan Kuala Samboja dan Rumah Musik Samboja (RMS) bagikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jum’at (31/12/2021).

Menurut Ketua Karang Taruna Kuala Samboja, Fery menjelaskan, akibat adanya wabah pandemi Covid-19 hari ini telah memberikan dampak negatif yang sangat luar biasa baik dalam skala nasional hingga daerah. Mulai dari dampak sosial, ekonomi dan hingga krisis kesehatan yang kerap menghantui masyarakat Indonesia hingga saat ini.

Namun pada saat ini, Fery juga mengaku ingin melihat sejauh mana kepekaan para pemuda terhadap dampak negatif yang sudah diberikan oleh pandemi Covid 19 saat ini. Sehingga ia beranggapan pemuda harus bisa bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19.

“Hari ini mungkin kita mengalami krisis kesehatan yang di matikan oleh Covid 19, tapi ada sebuah hal harus kita pahami sebagai para pemuda yaitu gagasan, kreativitas dan jiwa kepedulian kita terhadap sesamanya tidak boleh di matikan oleh keadaan saat ini,” kata Fery>

Lurah Tanjung Harapan, Nasuha menjelaskan, peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan oleh Negara kita, karena pada dasarnya sebagai kaum pemuda khususnya, harus bisa berperan aktif untuk berfikir secara kritis dalam hal apa yang akan dilakukan di masa pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini, dan kami dari pihak Kelurahan Tanjung Harapan sangat mengapresiasi atas kepedulian yang sudah di lakukan oleh Pemuda Samboja saat ini.

“Pemuda harus terus bergerak searah melawan Covid-19, itulah yang harus di munculkan oleh pemuda, khususnya peran pemuda di Kecamatan Samboja saat ini,” Ujar Nasuha.

Kendati demikian, ucapan terima kasih di sampaikan kepada Pemuda Samboja yang sudah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kelurahan Tanjung Harapan.

[Rfk | Sdh]

  • Bagikan