Jukir Liar Masih Beroperasi, Afif Minta Pemkot Optimalkan Pengawasan

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id Samarinda- Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tegas atasi persoalan parkir liar.

Afif menilai Upaya penanganan parkir liar oleh pemerintah kota harus dibarengi kerjasama dengan OPD terkait sebagai langkah melawan segala bentuk premanisme.

“Memang sejauh ini sudah baik langkah pemkot dalam menanggulangi hal tersebut, mereka selalu menerangkan berani melawan jukir liar dan premanisme,” kata Afif, Selasa (17/10/2023)

Lanjutnya, ia mengapresiasi keberanian pemerintah kota untuk melawan premanisme dan jukir liar demi kenyamanan masyarakat kota Samarinda.

Ia mengakui bahwa keterlibatan langsung pemerintah kota dalam hal ini wali kota Samarinda Andi Harun, yang berani turun ke lapangan untuk menghadapi langsung para juru parkir liar yang bertindak layaknya preman.

“Pak walikota pun bahkan langsung turun kelapangan kadang. Saya masih ingat kejadian beliau mengusir preman di pasar segiri dan pasar pagi,” Tuturnya.

Politisi muda partai Gerindra ini kemudian mengingatkan kepada OPD terkait seperti Satpol- PP dan Dishub untuk melakukan komunikasi yang baik agar tidak ada lagi laporan tindakan jukir liar dan premanisme di lapangan akibat dari pihak tekhnis yang kecolongan.

“Satpol-PP dan Dishub Kota Samarinda yang berwenang untuk menangani jukir liar dan premanisme ini, Saya berharap pihak Dishub dapat bekerja lebih efektif lagi dengan mengajak Satpol-PP untuk berkolaorasi untuk menangani masalah ini,” Pungkasnya

[Arf|Anl|Ads]