Ketua DPRD Samarinda Apresiasi PSSI Gelar Piala Soeratin U-17, Upaya Kembangkan Minat dan Bakat Atlet Sepak Bola

  • Bagikan
Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat membuka kompetisi Piala Soeratin U-17 di Gor Sempaja. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda- Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal sekaligus Ketua PSSI Samarinda yang mendampingi Wali Kota, Andi Harun membuka secara resmi kompetisi Sepak Bola Piala Soeratin umur 17 tahun di GOR Sempaja. Senin (21/02/2022).

Joha Fajal mengatakan, penyelenggaraan Piala Soeratin U-17 ini sebagai upaya mendorong dunia sepak bola di Samarinda semakin maju dan mencari bibit unggul untuk kompetisi kasta yang lebih tinggi.

“Ini upaya yang luar biasa bagi PSSI Samarinda, rutin menggelar kompetisi ini,” ungkap Joha.

Sementara, Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono mengapresiasi PSSI Samarinda yang terus memajukan sepak bola di Samarinda melalui kompetisi Piala Soeratin U-17 ini.

“Langka yang sangat baik, untuk mencari bakat dan minat generasi penerus untuk memajukan sepak bola Kaltim khsusnya Samarinda,” ujarnya.

Politikus PDIP tersebut, mengharapkan agar PSSI terus memperluas kiprahnya dan tak henti-henti untuk mencari bibit unggul dalam sepak bola sebagai wujud memajukan olahraga di Samarinda.

Dia mengucapkan selamat bertanding bagi tim sepak bola Piala Soerati U-17, terus menjunjung tinggi suportifitas.

“Semoga sukses pertandingan ini dan mendapatkan hasil yang baik, terus mengasah kemampuan sepak bola masing-masing pemain,” ucapnya.

Selain itu, Wali Kota Samarinda, Andi Harun yang membuka perhelatan kompetisi sepak bola Piala Soeratij U-17 tersebut mengatakan, bahwa kompetensi digelar sebagai sarana pendidikan pengembangan prestasi yang dilakukan secara sistematis dan komprehensif.

“Pembinaan di dunia sepak bola terus berjalan dan juga sebagai tolak ukur untuk menilai bagaimana pemain-pemain muda di Kota Tepian mengikuti event selanjutnya,”ujarnya.

Andi Harun secara simbolik menendang bola ke arah gawang menandakan kompetisi sepak bola Piala Soeratin U-17 telah di buka. Turut hadir menyaksikan Ketua DPRD Samarinda Sugiyono dan Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal dan sejumlah pengurus dan instansi lainnya.

Dalam perkembangannya cabang olahraga sepak bola, kata Andi Harun, bahwa olahraga ini sangat digemari oleh masyarakat Samarinda khususnya anak-anak hingga dewasa. Sepak bola saat ini sudah berkembang pesat dan terbukti tidak hanya sebagai tontonan yang menarik namun juga sebagai wadah untuk menciptakan para pesepak bola yang handal dan terlatih demi meraih prestasi.

“Sepak bola harus dikelola secara transparan dan profesional, mulai dari manajemen, kepelatihan, pencarian pemain berbakat, sarana dan prasarana latihan maupun dalam pertandingan,” ungkapnya.

Melalui Kompetisi Piala Soeratin U-17 ini, dikatakan Andi Harun, tentunya akan memberikan semangat yang luar biasa bagi lima klub yang ikut dalam event ini, diantaranya dari Askot Samarinda, Harbi, Persikutim, PPU dan Askab Kukar.

“Pembinaan terhadap atlet muda berbakat sangat menentukan tercapainya mutu prestasi optimal dalam sepakbola,” tuturnya.

Dirinya sangat mengapresiasi kepada penyelenggara yang telah melaksanakan kompetensi Piala Soeratin U-17 inin yang digelar oleh PSSI Samarinda.

[Sdh|Ads]

  • Bagikan