Pastikan Kelestarian Lingkungan Tetap Sehat, Bupati Kutim dan PKK Lakukan Sosialisasi Biobakteri ke Pasar Induk

  • Bagikan
Bupati Kutim, Ardinasyah saat meninjau kebersihan dilokasi Pasar Induk Sangatta bersama ibu-ibu PKK. (Infoklatim.id/Ist).

Infokaltim.id, Sangatta- Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman melakukan kunjungan kerjanya ke Pasar Induk Sangatta, dalam rangka melakukan penyuluhan sosialisasi terhadap para pedagang tentang pentingnya menjaga lingkungan dengan menerapkan biobakteri.

Kegiatan tersebut, Ardiansyah mengandeng ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Dalam sosialisasi dan penyuluhan tersebut, Ardiansyah menekankan agar lingkungan pasar yang merupakan aktivitasnya setiap hari, tentu harus bersih dari sampah-sampah.

Tujuan dilakukan penyuluhan dan sosialisasi tersebut, upaya Pemkab Kutim serius menciptkan lingkungan yang sehat dan nyaman, agar terhindar dari penyakit-penyakit yang disebabkan kebiasaan yang tidak sehat.

Ardiansyah mengatakan, bahwa perlu kesadaran disetiap elemen masyarakat untuk saling menjaga kebersihan pada lingkungan sekitar terutama pasar yang sebagai aktivitas pergerakan ekonomi masyarakat.

“Lingkungan yang bersih dan sanitasi yang baik adalah tujuan bersama dalam menciptakan hidup yang sehat,” ujar Ardiansyah, Sabtu (15/01/2022).

Hal itu dilakukan, kata Ardiansyah, bahwa pihaknya mengingikan agar masyarakat Kutim tetap hidup dengan sehat berawal dari lingkungan yang bersih.

“Upaya kita bersama dalam mewujudkan masyarakat yang sehat,” tuturnya.

Diketauhi, Biobakteri adalah klasifikasi dalam struktur anatomi sel bakteri reaksinya jika adanya perubahan pada lingkungan hidup berupa pola hidup masyarakat dengan lingkungan sekitar yang tidak sehata, Biasanya Biobakteri spesifikasinya dalam hal higienis, pangan, gizi, pertanian, dan industri.

[Sdh]

  • Bagikan