Wakil Ketua DPRD Samarinda Bersama Pemkot Gelar Sidak Bapokting di Sejumlah Distributor, Stok Masih Aman

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi (tengah) saat melakukan sidak. (infokaltim.id/Ist).

SAMARINDA.KOMINFONEWS – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi mendampingi Wakil Wali kota Samarinda, Rusmadi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Samarinda terkait melakukan sidak Bahan Pokok Penting (Bapokting) dibeberapa pasar dan Pusat grosir, Rabu (18/10/2023).

Subandi menyebutkan, sidak Bapokting dilakukan untuk memastikan tidak adanya kenaikan harga yang melonjak serta memastikan kesediaan bahan pokok seperti di Pasar induk Segiri, pusat grosir Lotte mart, Bulog, CV. Dermaga (distributor bahan pokok) dan Perumda Varianiaga.

“Untuk stok masih cukup untuk 3 bulan ke depan, namun ada beberapa harga yang mengalami kenaikan,” ungkapnya.

Disebutkan Subandi, sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti beras dan gula pasir. Sebab itu, dirinya meminta agar pemerintah segera melakukan intervensi harga karena masyarakat pun telah mengeluhkan hal tersebut.

“Kami ingin ada peran pemerintah agar melakukan intervensi pasar dan segera juga mendistribusikan stok sembako yang saat ini hanya 3 bulan ke depan,” tukasnya.

Sementara, Wakil Wali kota Samarinda, Rusmadi mengatakan sidak bahan pokok penting (Bapokting) ini dilakukan untuk memastikan persediaan serta perkembangan harga, yang mana akhir akhir ini dikabarkan dengan kenaikan harga bahan pokok terutama seperti beras dan gula.

“Persediaan beras di Bulog dan gula di Distributor masih aman untuk beberapa bulan kedepan. Oleh karenanya kita masih dapat bersyukur walau ada kenaikan harga namun bahan pokoknya masih tersedia,” jelasnya.

“Semoga persediaan barang kebutuhan pokok bisa terjaga dan tetap stabil, sehingga kenaikan harga tidak mengalami lonjakan yang signifikan,” harap Rusmadi.

[Ard|Ads]