BNN Sinergi dengan Pemkot Samarinda Ciptakan Kelurahan Bebas Narkotika

  • Bagikan
Sesi foto bersama usai pertemuan antara Wali Kota Samarinda, Andi Harun (kedua dari kiri) dengan BNN Samarinda. (Infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda- Upaya keseriusan pemberantasan penyalahagunaan narkoba terus ditingkatkan, hal itu dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Samarinda bersinergi dengan Pemkot menciptakan keluarahan bersih dari narkoba (Bersinar).

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat menerima kunjungan BNN Samarinda untuk memperkuat kerjasama dalam pemberantasan dan pencegahan serta peredaran gelap narkoba agar bersih dari Kota Tepian ini.

Andi Harun mengatakan, bahwa kerjasama yang dilakukan pihak Pemkot Samarinda dengan BNN merupakan wujud keseriusan dalam pencegahan obat terlarang itu beredar bebas di Kota Tepian ini.

“Kerja sama ini guna memperkuat intervensi ketahanan dalam keluarga serta memberikan edukasi secara dini kepada anak-anak mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba,” ungkap Andi Harun, di Balai Kota, Jalan Kusuma Bangsa, Rabu (12/01/2022).

Selain itu juga, kata Andi Harun, sebagai upaya meningkatkan layanan rehabilitasi berbasis masyarakat yang didukung SDM berkualitas, dan memperkuat serta memperluas jejaring kerja sama pencegahan dan pemberantasan narkotika baik di level dalam negeri maupun internasional.

Membangun sinergitas antara BNN dan Pemkot Samarinda menciptakan kelurahan Bersinar, disebutkan Andi Harun, pihaknya sepakat dan berkomitmen untuk membentuk daerah yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

“Sehingga diharapkan terbangun kepedulian masyarakat untuk sama-sama mencegah dan menolak narkotika. Upaya ini dimulai dengan pembentukan relawan anti narkotika, dan dari sisi rehabilitasi telah dibentuk intervensi berbasis masyarakat.


Hal itu dilakukan pihaknya, Andi Harun juga mengakui kerjasama kedua belah pihak pun sejalan dengan visi-misi wali kota Samarinda yaitu Pro-Bebaya.

“Maka kita bisa bersama-sama bersinergi untuk berperang melawan narkoba,” tegas Andi Harun

[Sdh]

  • Bagikan