DPRD Samarinda Apresiasi Pro-Bebaya, Dianggap Program yang Berikan Dampak dan Manfaat bagi Masyarakat

Sesi fpto berama usai penyerahan secara simbolis program Pro-Bebaya di Loa Janan Ilir. (infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda– Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal turut menghadiri kegiatan penyerahan bantuan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (ProBebaya) di Kecamatan Loa Janan Ilir oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Selasa (24/10/2023).

Turut hadiri juga Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Elnathan Pasambe dan Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Mujianto.

Joha mengapresiasi program Prob-Bebaya yang menjadi visi misi Andi Harun kini dirasakan manfaatnya seluruh masyarakat Kota Tepian.

“Kami apresiasi ya, karena ini merupakan program unggalan yang kami anggap sukses. Dampaknya dirasakan seluruh masyarakat Samarinda,” tuturnya.

Apalagi, pada kegiatan ini juga adalah penyerahan secara simbolis kepada masyarakat dalam program Pro Bebaya ini.

“Kami mengharapkan agar ke depan Pro-Bebaya ini tetap menjadi program yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara dalam arahannya, Andi Harun menegaskan komitmennya untuk terus berbuat kebaikan demi kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya menekankan pentingnya berbuat kebaikan untuk kesejahteraan masyarakat, dirinya juga mengajak seluruh pimpinan wilayah seperti Camat dan Lurah, untuk terus bersemangat dalam melayani masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Kalau kita menggunakan jabatan dengan sebaik-baiknya, hasilnya akan langsung dirasakan oleh masyarakat, pokoknya gaspol rem blong, karena waktu terus berjalan, saya berniat ingin memberi manfaat kepada masyarakat Kota Samarinda,” ujar Andi Harun.

Ia menerima laporan bahwa realisasi ProBebaya di Kecamatan Loa Janan Ilir telah mencapai 86 persen. Ia mengatakan keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras dan sinergi dari seluruh pihak yang terlibat dalam program ini.

Andi Harun juga mengimbau agar semua pihak terus meningkatkan rasa tanggung jawab, terutama dalam kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Program ini difokuskan pada revitalisasi fasilitas umum, kemajuan dalam penataan kota, pembangunan, dan perbaikan sistem drainase sebagai upaya pengendalian banjir, serta berbagai program yang mendorong pertumbuhan ekonomi.

Sekali lagi, orang nomor satu di Samarinda ini mengatakan komitmennya untuk terus bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat Samarinda. Ia berharap bahwa upaya ini akan membawa dampak positif dan menciptakan perubahan yang signifikan dalam kehidupan warga kota.

Sebagai penutup, Wali Kota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersatu dan bekerjasama dalam mewujudkan visi Kota Samarinda yang lebih baik.

“Mari bersama-sama kita bangun Samarinda yang lebih baik untuk masa depan yang lebih cerah,” tutupnya.

[Ard|Ads]