Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Hadiri HUT DWP ke 24, Gelar Lomba Peragaan Busana, Bemamai dan Merangkai Bucket Snack Sehat

Sesi foto bersama usai pembukaan kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. (infokaltim.id/Ist).

Infokaltim.id, Samarinda– Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-24, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Samarinda menggelar tiga lomba-menarik selama tiga hari yang diawali lomba peragaan busana di hari pertama.

Kegiatan yang dibuka oleh Penasehat DWP Samarinda, Sri Puji Astuti Hero sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Samaridan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Al Islah jalan A Wahab Syahranie, Selasa (24/10/2023).

Dalam sambutannya, Sri Puji menyampaikan bahwa lomba yang diadakan bertujuan untuk meningkatkan kreativitas istri-istri PNS dan karyawati.

“Ada pun aspek penilaian dari lomba peragaan busana ini tidak hanya terletak pada penampilan saja, tetapi juga atribut serta aturan aturan yang tidak diperbolehkan mengenai petunjuk teknis penggunaan pakaian Dharma Wanita Persatuan. Tentunya sesuai dengan AD/ART,” ucap Sri Puji yang juga dalam kesempatan itu menjadi tim juri lomba peragaan busana seragam nasional DWP.

Sri Puji berpesan kepada para peserta dan anggota DWP lainnya agar tidak berhenti selesai di lomba, namun memperbaiki diri dalam memakai pakaian seragam nasional DWP.

Sri Puji mengharapkan agar semua acara yang diadakan dapat berjalan dengan lancar dan penuh kebahagiaan.

Sementara, Ketua DWP Kota Samarinda Sulastri Ridwan Tasa mengatakan perlombaan ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut. Hari pertama diisi dengan lomba peragaan busana Seragam Nasional DWP, lomba kedua yaitu bemamai bahasa Banjar, dan yang terakhir merangkai bucket snack sehat.

Ia mengatakan dari kegiatan advokasi pendampingan ini diharapkan dapat memperlihatkan bagaimana mengenakan busana Dharma Wanita Persatuan yang sebenarnya agar tampil bersahaja.

Kegembiraan dan semangat persaingan terlihat dari para peserta dan undangan yang hadir sebagai pendukung masing- DWP OPD maupun BUMD. Suasana penuh semangat ini memperlihatkan rasa persaudaraan dan keaktifan dalam rangka merayakan ulang tahun DWP.

Kegiatan ini ditutup dengan pengumuman pemenang lomba peragaan busana DWP adalah, Juara 1 Dinas PUPR, Disporapar (2), Disperkim (3), Perumdam (harapan 1), Dishub (harapan2), dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (harapan 3.

[Ard|Ads]